Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Windows Defender Yang Menganggu

Cara Mematikan Windows Defender Yang Menganggu



Cara Mematikan windows defender permanen sebagai software bawaan dari sistem operasi windows ini terkadang mengganggu. Banyak SO yang mungkin bisa terpasang aplikasi pengamanan ini misalnya windows 7 win 8 dan juga win 10 yang ingin dinonaktifkan permanen.

Sebenarnya software ini cukup diperlukan terutama pengamanan terhadap komputer yang pastinya rentan terhadap spyware dan virus khususnya bagi kalian yang sering berselancar dengan internet yang membutuhkan keamanan extra bagi laptop kesayangan kamu.

Langsung saja kita lihat cara dibawah ini untuk dapat menonaktifkan pengaman bawaan dari sistem operasi milik uncle BillGates ini ya.

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10

Begitu banyak yang telah merasakan keberhasilan pengamanan antivirus yang digadang-gadang mampu menghadang ancaraman dari hacker maupun malware yang ada saat ini.

Meskipun Statusnya sih sebagai antivirus gratis karena bawaan bebas pakai dari windows 10 tapi kalau memang bermanfaat kenapa tidak dipakai saja kan??

Tapi sering karena begitu canggih nya pengamanan dari windows defender ini sering orang banyak yang ingin mematikan sementara bahkan permanen diberbagai sistem operasi windows 7, 8 atau 10 yang ada saat ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop error Pertama dihidupkan

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10 Regedit

Metode Pertama yang akan LaeMurdani Uraikan di sini adalah bagaimana cara memakai Registry Editor yang dapat diakses melalui program regedit yang sebenarnya agak riskan dan teknis dipakai.
Tapi tak perlu takut, kalau bisa mengikuti tutorial  cara menonaktifkan Windows Defender permanen ini,tentu kalian yang tidak paham technology juga tidak akan kesulitan kok.

  • Langkah 1 – Coba tekan icon Windows guna membuka Start Menu lalu cobalah ketik 'regedit' sampai sistem Registry Editor nantinya akan keluar di daftar pencarian.
cara mematikan windows defender windows 8 original


  • Langkah 2 – lalu Bukalah aplikasi yang ada tersebut dan lalu akan muncul pop up dimana akan diminta konfirmasi asli pengguna. Tekan Yes untuk meneruskan.


cara mematikan windows defender windows 8

  • Langkah 3 - pada Address Bar yang ada di atas, coba copy-paste file direktori terletak di bawah lalu tekanlah Enter agar membuka setingan Windows Defender pada windows 10.

cara mematikan windows defender windows 7

  • Langkah 4 - Kamu akan tiba di pilihan folder Windows Defender pada windows 8. Klik kanan pada nama folder dan coba plih New -> DWORD (32-bit) Value.


 cara menonaktifkan windows defender

  • Langkah 5 – input keyword nama DisableRealtimeMonitoring lalu tekan Enter dengan lembut.


cara mematikan windows defender permanen


  • Langkah 6 – coba Klik kanan pada registry yang telah kamu buat tadi lalu klik opsi Modify.


cara mematikan windows defender windows

  • Langkah 7 – pada kolom yang tersedia Value Data, cobalah masukkan angka 1 untuk melanjutkan cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10.


Cara Mematikan Windows Defender

  • Langkah 8 – lalu bilamana ingin  mengaktifkan lagi Windows Defender, mudah kok bisa menggunakan Value Data dan rubah nilai 0 lagi bisa juga dengan klik kanan pada registry yang ada lalu klik Delete.

Cara Mematikan Windows Defender



Cara Mematikan Windows Defender di Security Center

Pada versi update terbaru pada Windows 10,nama dari  Windows Defender Security Center sudah berubah menjadi Windows Security tetapi ga perlu khawatir segala fungsi yang dimiliki masih sama kok.
Pada Intinya, fitur didalam ini cukup memberi peluang pemakai agar bisa mengelola security pada PC dan laptop mereka, disitu juga tersedia bagaimana menyediakan untuk mematikan antivirus pada Windows 10 loh.
sebagai detail selengkapnya cara mematikan Windows Defender di Security Center pada Windows 10, coba lihat tutorial langkah-langkah dibawah ini yang telah LaeMurdani rangkum ya bray.
  • Langkah 1 – coba Klik pada ikon Windows guna membuka pilihan Start Menu dan mulailah ketik-kan 'Windows Security' sampai aplikasi yang kamu pilih muncul pada daftar pencarian dibox nya.
Cara Mematikan Windows Defender

  • Langkah 2 – Cobalah untuk Buka pilihan aplikasi yang ada di layar utama Windows Security milikmu, lalu pilihlah opsi Virus & threat protection.

  • Langkah 3 - Di pilihan bawah opsi yang ada akan tampil Virus & threat protection settings, coba klik tombol Manage settings seperti digambar.
Cara Mematikan Windows Defender 2110

  • Langkah 4 – pada pilihan bawah ada Real-time protection, cobalah klik Toggle yang berwarna biru dan pastinya saat ini masih dalam keadaan status On.
Cara Mematikan Windows Defender 2111

  • Langkah 5 – karena Windows Defender softwarea yang sensitif, biasanya akan muncul pop up yang akan meminta untuk konfirmasi dari pemilik. Coba tekan Yes untuk meneruskan.
Cara Mematikan Windows Defender 2112

  • Langkah 6 – pada pilihan bawah akan ada Real-time protectionToggle biasanya sih masih di posisi Off itu artinya kalau Windows Defender telah dimatikan.
Cara Mematikan Windows Defender

Bilaman anda sedang tidak memiliki variant antivirus lain, menjalankan cara dari disable Windows Defender tentu saja bisa menjadikan PC atau laptopmu sangat rentan dari serangan malware maupun virus yang ada.

AKHIR KATA


Tentu anda sudah paham akan risikonya dan selalu ingat agar aktifkan kembali Windows Defender saat kamu telah menyelesaikan yang harus kamu kerjakan tanpa perlindungan ya


Semoga Artikel diatas bermanfaat bagi seluruh teman yang membutuhkan ya, bilamana pembahasan diatas berguna silahkan share dan bagikan kesemua orang.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Windows Defender Yang Menganggu"