Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA KERJA THERMAL SCANNER MENGATASI COVID-19

Source : Twitter

CARA KERJA THERMAL SCANNER MENGATASI COVID-19

Alooooo Kawan laemurdani,
Semakin banyaknya korban dari Corona Virus yang telah mencapai ratusan ribu nyawa meninggal dan mejadikan jutaan orang khawatir dan takut bepergian. 

maka dibutuhkan sebuah alat untuk dapat melihat informasi dan kondisi setiap orang yang dikhawatirkan menjadi Carrier / pembawa yang sadar ataupun tidak.

Dimusim pandemic COVID-19 ini berbagai bandara dan fasilitas umum diseluruh duniabanyak melakukan tindak pencegahan dan penularan. Informasi dari badan kesehatan dunia WHO (World Health Organization) bahwa salah satu indicator seseorang terkena Corona Virus adalah memiliki suhu kisaran 38ºC s/d 39,5ºC. 

Nah technology terbaru sekarang ini dengan bantuan algorithma complex diciptakan sebuah alat canggih serba guna disebut Thermal Scan, memakai peralatan Thermal Scan sebagai Alat Scan Komputer Massive Untuk Pencegahan COVID-19 ini maka secara instan (tanpa harus mendekati personal target ingin discan) 

Seperti kita ketahui begitu berbahayanya dari Virus COVID 19 ini. telah banyak korban berjatuhan diseluruh negara. dan juga sesama kita dalam bersosialisai terpengaruh oleh karena pandemi sekarang ini.

Sesuai Arahan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk Menjaga Jarak, Makan yang sehat dan bergizi, dan selalu Cuci Tangan dengan sabun.


Namun disamping itu semua, jangan sampai mental dan fikiran kita terganggu oleh Pandemi COVID-19 ini. Selalu menjaga Pikiran kita dari hal negatif tentu akan berdampak baik pada sendiri maupun lingkungan. 


kemampuan Thermal Scan dalam melihat kondisi massive (jumlah scaning banyak) tools ini juga dapat melakukan pemeriksaan dan targeting lebih akurat untuk mengetahui ukuran suhu dari orang yang masuk atau berkumpul ke bandara / fasilitas umum.

Cara kerjanya secara khusus lebih baik dari Thermal Gun akhirnya menjadikan Thermal Scanner banyak dilirik oleh perusahaan atau  fasilitas umum yang membutuhkan kecepatan dalam proses scan suhu tubuh manusia.

Thermal Scanner mampu menampilkan tanda temperatur dari orang melalui indicator berwarna yang akhirnya dengan mudah dibaca oleh operator, suhu awal untuk kondisi dingin pemberian  warna Ungu, biru juga Hijau. Sementara semakin panas tubuh seseorang dapat diberikan colour orange, merah atau kuning.

Setiap tubuh manusia memancarkan Cahaya yang tidak terlihat oleh mata biasa, namun technology dari infrared Thermal Scanner dapat menangkap dan mendeteksi Cahaya tersebut dan segera mengkonversikannya dalam wujud warna tampirl dilayar komputer sang operator.

Thermal Scanner dengan kelebihannya juga tidak terlepas dari berbagai kelemahan, berikut beberapa kekurangan menurut laemurdani rangkum :

  • Harga

Harga yang cukup mahal menurut data dari sebagian toko online dapat mencapai price > Rp. 40.000.000,- nah dengan kondisi tersebut menjadi pertimbangan penting pada perusahaan untuk lebih memilih Thermal Gun dimana harganya < Rp. 1.000.000 dibandingkan Thermal Scanner yang seharga puluhan juta rupiah. 

  • Ukuran

Ukuran dari Thermal Scanner cukup besar (biasanya disertai layar dan perangkat pendukung) menjadikan alat ini tidak dapat digunakan secara mobile dan membutuhkan lokasi yang aman dan strategis agar mampu mendeteksi lebih banyak  orang untuk dilakukan pemeriksaan massive.

  • Keterampilan

Butuh keahlian khusus dalam mengoperasikan Thermal Scanner, yang menjadian alat ini tidak begitu diminati banyak badan usaha. membayar karyawan, teknisi dan sebagainya

  • Miss Informasi

Proses Scanning Secara massive menjadikan alat ini sering terdapat miss informasi. Karena bisa saja seseorang sebenarnya demam biasa. Eh malah disangka covid dan mengalami serangkaian pemeriksaan yang melelahkan dan memakan waktu.

Nahhh, jadi begitulah Cara kerja dan Review dari Thermal Scanner, Alat Scan Komputer Massive Untuk Pencegahan COVID 19 Menurut laemurdani. Meskipun alat ini memiliki  kekurangan, namun sejatinya banyak digunakan dan dibutuhkan oleh perusahaan besar karena kecepatan dalam proses scanningnya dan masive scanning.

Dengan mengetahui System dan Cara Kerja dari Thermal Scanner anda tidak lagi kaget dan kebingungan saat melihat difasilitas umum (bandara, hotel, kantor) terdapat komputer dengan layar yang berwarna warni lagi kan.


Oh ia, satu lagi pemberitahuan penting buat anda yang lagi PANAS dikarenakan bermasalah terhadap mantan atau pacar kalian disarankan tidak mendekat dengan alat ini ya Hahahaha. Jangan sampai suhu tubuh kamu dianggap terdeteksi Virus loh nantinya…

Okelah, kalau begitu sekian dulu ya kawanku, 

Mohon dukungannya untuk blog dan saya agar saya lebih giat dalam menulis.

Posting Komentar untuk "CARA KERJA THERMAL SCANNER MENGATASI COVID-19"